Feeds & Data

Sebagai informasi tambahan selain peta dan halaman HTML, BMKG menyediakan beberapa jalan alternatif untuk memperoleh informasi gempabumi terkini. Informasi gempabumi disarikan dari hasil pengolahan sinyal seismic dari seluruh stasiun pencatat gempa dan menyebarluaskan informasi tersebut dalam beberapa menit setelah terjadi gempa (Untuk magnitudo gempa >= 5.0 SR).



Google Earth KML

Menampilkan gempabumi real-time dan plate boundaries di Google Earth (membutuhkan aplikasi Google Earth versi 4+). Untuk menampilkan informasi gempabumi, download file KML di bawah ini dan buka menggunakan aplikasi Googgle Earth. Informasi gempabumi akan otomatis refresh setiap lima menit.

Gempabumi terakhir dengan magnitudo diatas 5.0 SR

60 Gempabumi terakhir dengan magnitudo diatas 5.0 SR



CAP Atom

40 Gempabumi terakhir dengan magnitudo diatas 5.0 SR



Atom, RSS, CSV Feeds

File Atom

Berisi informasi dasar mengenai tanggal, lokasi, magnitudo, dan kedalaman gempabumi dan sebuah link untuk melihat informasi lebih detail juga link untuk melihat peta goncangan (ShakeMap) yang diakibatkan oleh gempa tersebut.


File RSS

Berisi informasi dasar mengenai tanggal, lokasi, magnitudo, dan kedalaman dari setiap gempabumi dan sebuah link untuk melihat laporan lebih detail lagi.


File CSV

CSV kepanjangan dari Comma Separated ASCII (CSV), merupakan file teks yang berisi source network (Src), ID (Eqid), waktu & tanggal, episenter gempa, magnitudo, kedalaman (km) dan keterangan lokasi gempabumi. File ini sangat baik dan cocok untuk aplikasi yang berulang kali men-download data gempa.


Gempabumi Bepotensi Tsunami Terkini
Gempabumi berpotensi tsunami terkini


15 Gempabumi Berpotensi Tsunami Terbaru
15 Gempabumi Berpotensi Tsunami Terbaru


Gempabumi Terkini
Gempabumi terkini dengan magnitudo diatas 5.0 SR


60 Gempabumi Terbaru
60 Gempabumi Terbaru dengan magnitudo diatas 5.0 SR


Shakemap Terkini
Shakemap Terkini dengan magnitudo diatas 5.0 SR


60 Shakemap Terbaru
60 Shakemap Terbaru dengan magnitudo diatas 5.0 SR


15 Shakemap Gempa Dirasakan
15 Shakemap khusus untuk gempa dirasakan


 
Copyright ©2017
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika